Begini Cara Mudah Membuat Pizza Mini

 


By @dianfaizin17⁣

Bahan :⁣

  • -200 gr tepung pro tinggi (aku Cakra)⁣.
  • -100 gr tepung pro sedang (aku Segitiga)⁣.
  • -40 gr gula pasir (aku gula pasir yang diblender)⁣.
  • -1 butir kuning telur⁣.
  • -6 gr Ragi Instan.t⁣
  • -1/2 sdt Garam⁣.
  • -60 gr salted butter (aku Royal Palmia butter margarin)⁣.
  • -150ml air es (aku susu cair dingin 160 ml)⁣.

Topping :⁣

  • -Saus tomat botolan⁣.
  • -Keju Parut/ keju cepat leleh.
  • -Sosis sapi⁣
  • - Oregano⁣.
  • -Bayam petik daunnya⁣.
  • -Daun bawang⁣.


Langkah :⁣


1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Tuang kuning telur dan susu cair dingin perlahan sambil terus diuleni⁣.

2. Setelah setengah kalis, tambahkan garam dan mentega.  mixer dengan kecepatan rendah, lalu naik ke kecepatan paling tinggi. Sampai kalis elastis, tutup dengan serbet basah atau plastik..

3. Diamkan selama 30 menit atau sampai mengembang di tempat yang bersuhu hangat.

4. Setelah didiamkan dan mengembang, timbang adonan masing2 30-35 gr dan bulatkan pipihkan adonan/ 

gilas kemudian taruh dalam loyang yang sudah dioles margarin. Beri jarak ya.

5. Tusuk-tusuk menggunakan garpu. Beri saus tomat, ratakan dengan sendok.

6. Tambahkan potongan sosis, bayam. Lalub taburi keju parut.. Semprot saus tomat⁣.

7. Tabur oregano dan daun bawang diamkan lagi 30 menit sampai mengembang⁣.

8. Panggang di oven yang udah dpanasin sebelumnya. Dengan suhu 200°c api atas bawah kira-kira 30-35 menit (eesuaikan dengan oven masing-masing)

Selesai 


Dari Resep Aneka Makanan




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)